Cara Menghilangkan Bau Kulkas – Salah satu hal yang menyebalkan di dapur atau di rumah adalah adanya bau yang mengganggu pada kulkas. Timbulnya bau pada lemari es atau kulkas salah satunya adanya aroma bau amis atau bau busuk. Hal ini terkadang disebabkan karena sesuatu bahan-bahan yang kita simpan di kulkas selama dalam beberapa hari, contohnya saja bahan seperti ikan atau daging. Kulkas yang lama tidak dipakai juga termasuk penyebab timbulnya bau yang tidak sedap.

Untuk itu, langkah awal yang harus kita lakukan adalah perlunya tindakan pencegahan untuk menghindari bau pada kulkas.
Cara Menghilangkan Bau Kulkas

Cara mencegah bau pada kulkas

  1. Simpan makanan dalam wadah kedap udara.
  2. Selalu periksa daging dan sayuran untuk memastikan tidak adanya kerusakan.
  3. Selalu bersihkan kulkas ketika punya waktu luang atau bersihkan secara berkala, maksimal sebulan sekali untuk mencegah timbulnya bakteri dan bau tidak sedap.

Jika kita tidak dapat mencegah untuk menghindari kulkas yang sudah terlajur bau, karena memang terkadang hal itu terjadi begitu saja. Berikut ini ada cara menghilangkan bau kulkas atau lemari es atau kulkas yang lama tidak dipakai sehingga menjadi seperti baru lagi.

Loading...

Cara Menghilangkan Bau Kulkas Atau Lemari Es

Berikut bahan alami yang bisa kamu gunakan lengkap dengan cara nya, untuk membantu menghilangkan bau kulkas:

1. Kopi

Dengan kopi. Letakkan biji kopi atau bubuk kopi disetiap sudut kulkas, terutama pada area sumber bau. Aroma kopi akan membantu menetralkan dan menyerap bau kulkas dengan efektif.

2. Teh

Dengan teh. Letakkan sisa teh (kantong teh celup lembab) di dalam kulkas. Ganti setiap 3 hari sekali agar kebersihan tetap terjaga.

3. Baking Soda

Dengan baking soda. Letakkan baking soda ke dalam wadah (mangkok, baskom ataupun gelas) di sudut kulkas. Baking soda secara perlahan akan membantu menyerap bau pada kulkas.

Selain dapat membantu menghilangkan bau pada kulkas, Baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan kerak pada wajan atau panci.

4. Cuka

Dengan cuka. Campurkan cuka (secukupnya jangan terlalu banyak) dengan air hangat kemudian masukkan dalam wadah (baskom atau mangkuk) kemudian gunakan lap bersih untuk mengelap bagian dalam dan luar kulkas dengan campuran bahan tersebut.

5. Ekstrak Vanili

Dengan vanili. Basahi kapas bersih dengan cairan vanili lalu letakkan dalam kulkas. Dalam waktu 12 sampai 24 JAM kulkas akan terbebas dari bau tidak sedap.

6. Lemon

Dengan lemon. Potong atau iris lemon letakkan dalam mangkuk ke dalam kulkas. Daya serap lemon akan membantu menghilangkan bau pada kulkas. Setidaknya, lemon harus diganti setiap seminggu sekali.

7. Kentang

Dengan kentang. Kupas kentang dan letakkan dalam kulkas untuk mendapatkan efek menghilangkan semua bau dari lemari es. keterangan; kentang bertindak sebagai penyerap oleh karena itu harus diganti setiap 2-3 hari dan disimpan dalam kulkas sampai baunya hilang.

Dari ke-tujuh cara dan bahan yang bisa digunakan di atas, Cara Menghilangkan Bau Kulkas Dengan Kopi adalah salah satu cara yang biasa saya lakukan di Rumah.

Loading...

Demikian informasi tentang cara menghilangkan bau kulkas, semoga bermanfaat dan happy cooking:).

Tinggalkan Balasan