Cara Menyimpan Cokelat – Setiap makanan atau minuman berbahan dasar cokelat memang merupakan hidangan yang sangat menggugah selera untuk dinikmati bukan? Cokelat memang sudah sangat melekat di hati penggemarnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan termasuk saya sendiri juga termasuk penggemar cokelat.

Berbagai macam manfaat cokelat salah satunya yaitu dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, selagi dikonsumsi dalam jumlah batas yang wajar. Jika kamu memiliki cokelat di rumah, tentu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana menyimpan cokelat yang baik agar lebih awet, tidak mudah meleleh dan tahan lebih lama. Disamping itu juga agar kualitas cokelat tetap terjaga akan kandungan alami nya, pada saat akan digunakan atau dikonsumsi di kemudian hari.

Baca juga: Cara Menyimpan Daging Sapi

Dalam menyimpan cokelat memang harus dengan cara yang benar, agar cokelat tak mudah meleleh. Karena cokelat yang meleleh tentu dapat mempengaruhi kualitas yang kurang baik, mulai dari rasa hingga tekstur dari cokelat. Lalu bagaimana tips menyimpan cokelat?
Cara Menyimpan Cokelat Yang Baik

Loading...

Cara menyimpan cokelat yang baik:

  1. Simpan dalam tempat sejuk dan kering.
  2. Simpanlah pada suhu ruang antara 16-18°C.
  3. Hindari sinar matahari langsung atau cahaya dan panas.
  4. Jauhkan dari makanan atau benda berbau tajam.
  5. Apabila bungkus cokelat sudah dibuka, tutup kembali bungkusnya atau pindahkan pada wadah kedap udara.
  6. Jangan simpan dalam lemari es atau kulkas, karena dapat membuat cokelat menjadi lembab.

Menyimpan cokelat dalam kulkas atau lemari es hanya direkomendasikan pada saat-saat tertentu saja. Seperti pada saat musim panas melanda yang tentu saja akan dapat mempengaruhi suhu ruang. Pada saat akan menyimpan cokelat di kulkas atau lemari es sebaiknya bungkus terlebih dahulu menggunakan plastik atau wadah kedap udara dan kering. Cara ini sama halnya ketika kamu ingin menyimpan cokelat di freezer.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Kulkas

Demikian tips mudah dan praktis cara menyimpan cokelat yang baik agar tetap awet dan tidak mudah meleleh, supaya kualitas cokelat tetap terjaga. Semoga informasinya dapat membantu dan happy cooking:).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini