Cara Merawat Kulkas

Cara Merawat Kulkas – Berbagai macam alat elektronik di era yang modern memang sangat membantu untuk berbagai macam kebutuhan, salah satunya yaitu Kulkas. Siapa sih yang nggak tau dengan produk elektronik ini. Ya, fungsi kulkas adalah alat elektronik yang salah satunya berfungsi untuk menyimpan atau membuat berbagai macam makanan dan minuman. Tidak hanya itu saja, kulkas juga digunakan untuk menyimpan sayuran atau buah-buahan supaya tetap segar dan tahan lama melalui proses pendinginan.

Apalagi bagi sebagian orang yang suka berbelanja bahan makanan untuk beberapa hari kedepan, pastinya kulkas sangat dibutuhkan dan memiliki peran yang sangat penting. Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas.
Cara Merawat Kulkas
Berbicara tentang alat elektronik ini, kulkas juga memiliki beberapa jenis seperti kulkas satu pintu dan kulkas 2 pintu. Adapun rekomendasi jenis merk kulkas terbaik dan yang bagus, diantarannya:

  1. Sharp
  2. Panasonic
  3. Samsung
  4. LG
  5. Aqua
  6. Sanken
  7. Polytron
  8. Mitsubishi
  9. Electrolux
  10. dan Hitachi

Perawatan kulkas juga merupakan hal yang sangat penting supaya kulkas tetap awet dan bisa digunakan untuk jangka panjang. Lalu bagaimana cara merawat kulkas baru? Simak tipsnya berikut ini.

Loading...
Loading...

Cara merawat kulkas

  1. Gunakanlah kulkas dengan bijak dan baca petunjuk penggunaan ketika membeli dan pada saat pertama kali akan menggunakannya.
  2. Isilah kulkas sesuai dengan (ukuran) kapasitas dan kemampuan yang sudah ditentukan.
  3. Jangan memasukan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas. Karena membuat membuat lebih cepat basi karena perubahan suhu (dari suhu panas ke dingin). Disamping itu, juga bisa membuat rusak temperatur suhu kulkas karena akan membuat suhu kulkas akan bekerja lebih extra agar suhu kulkas tetap dingin. Sebaiknya tunggu ketika makanan atau minuman suhunya sama dengan suhu ruangan.
  4. Jangan lupa untuk membersihkan kulkas secara berkala, minimal satu bulan sekali lah ya seperti bagian dalam kulkas, pembersihan pada kondensor, membersihkan interior kulkas, dan jangan lupa untuk mencabut listrik sebelum akan membersihkan kulkas.
  5. Lakukan pengaturan posisi kulkas, yang terpenting jauhkan dari suhu panas dan dari sinar matahari langsung.
  6. Pastikan pintu kulkas selalu tertutup rapat.
  7. Dan jika akan pergi dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang panjang, jangan lupa untuk mencabut listrik untuk menghindari resiko kerusakan pada kulkas dan hubungan arus pendek listrik di rumah anda. Dan jangan lupa juga untuk mengkosongkan dulu makanan dan minuman isi dalam kulkas.

Demikian tips tentang cara merawat kulkas baru agar awet. Semoga bermanfaat dan happy cooking:).

Tinggalkan Balasan